Tutorial Rooting Motorola Fire XT versi XDA


Tutorial Rooting Motorola Fire XT versi XDA

Banyak yang bertanya cara rooting Motorola Fire XT, yup, kali ini akan saya jabarkan, perlu diperhatiin nih, Saya gak mau bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi dengan HH atau komputer anda, yang jelas saya udah nyoba dan berhasil untuk Fire XT saya, hati2 lho ama batere, usahain diatas 60%, trus kabel USB usahain jangan kesenggol atau ntar bisa diskonek tiba2, bisa repooott 😳

Langsung Aja, yang dibutuhin adalah

  1. Motorola Fire XT (XT530 atau XT531)
  2. Kabel USB (Ya iyalahhh :mrgreen: )
  3. Software Paket Rooting Motorola Fire XT, Silahkan Download DisiniĀ (berisi Patch Motorola fire XT,Ā SuperOneClickv2.3.3 danĀ SUTLR_v1.8.2

Langkah2 nya āž” (sumber : xda developer)

  1. Uncompress file paket diatas, trus InstallĀ SUTLR_v1.8.2
  2. Di HH anda, ke menu development, trus centang “USB Debugging” dan “Stay Awake”
  3. Connect HH ke komputer, tanpa men-Turn on kan USB Storage, Pastikan Driver Motorola Fire XT sudah terinstall šŸ˜Ž
  4. BukaĀ SUTLR_v1.8.2 yang tadi dah diinstall, Pastikan ada tulisan “Phone is Connected” Kalo gak ada coba di cek lagi drivernya
  5. Masih di SUTLR_v1.8.2, Tekan Next>Ā Choose software image>Tekan (…)Ā trus pilihĀ FXX_PR3_NV.xmlĀ yang terletak di paket rooting Motorola Fire XT (PastikanĀ NvDefinition.xml berada dalam folder yang sama denganĀ FXX_PR3_NV.xml)
  6. HH anda akan Restart
  7. Setelah itu, Buka Ā SuperOneClickv2.3.3 trus Tekan “Root”
  8. Tunggu bentar dan HH anda akan ter-Rooting dengan baik, coba di cek ada aplikasi Superuser disana.

Perlu diingat, HH biasanya gak akan bermasalah karena di root, yang ada ya bermasalah karena proses Rooting, makanya Do With your Own Risk #nakut-nakutin :mrgreen:

Salam-Mercon CĀ 

3,557 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *